ALL

PDIP: Bulog Lakukan Impor, Uang Dari Mana?

By  | 
Bulog | Foto: Istimewa

Bulog | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Anggota Komisi VI DPR RI, Rieke Diah Pitaloka mempertanyakan, soal penugasan Kementerian Perdagangan (Kemendag) kepada Bulog untuk mengimpor beras sebesar 500.000 ton.

Rieke sapaanya mempertanyakan kemampuan Bulog untuk melakukan impor beras tersebut. Karena, menurut Rieke, saat ini Bulog tidak mempunyai uang.

“Kabarnya pakai uang dari Bulog, duit dari mana? Sementara untuk menyerap gabah petani mereka mengatakan tidak ada uang. Nah sekarang mau impor pake duit siapa lagi,” ujar Rieke saat di wawancara di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (29/1/2018).

Dengan kondisi demikian, politikus PDIP melanjutkan, bahwa Bulog telah melukai hati para petani di Indonesia lantaran daya serap Bulog kepada petani yang minim selama ini, tapi malah melakukan impor.

“Padahal Bulog 2015 dapet PMN (penyertaan modal negara) Rp3 triliun. Lalu di 2016, PMN Rp2 triliun. Tapi malah kemudian beli perusahaan gula yang sakit. Saya kira ini bagaimana,” tandas Rieke.

Untuk diketahui, selain Rieke, Menteri Pertanian Amran Sulaiman juga mempertanyakan minimnya penyerapan Perum Bulog selama ini. Amran menyebut bahwa Perum Bulog tidak maksimal selama ini.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *