ALL

PBB: Jokowi Gagal Tuntaskan Masalah, Malah Lakukan Kebohongan Besar

By  | 
Jokowi | Foto: Istimewa

Jokowi | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Ketua Dewan Pembina Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban mengungkapkan, keberhasilan pemimpin negara dapat dilihat dari kemapuanya dalam mengatasi permasalahan-permasalahan bangsa.

Demikian disampaikan oleh MS Kaban saat memberikan pandanganya terkait dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

“Padahal tugasnya (Presiden) adalah mengatasi masalah yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat. Namun yang terjadi hari ini seperti ada pembiaran dari masalah-masalah,” ujar Kaban begitu ia disapa saat berbincang dengan KedaiPena.Com, Kamis (26/7/2018).

Mantan Menteri Kehutanan RI ini melanjutkan bahwa pembiaran masalah-masalah tersebut telah menciptakan kesenjangan ekonomi yang sangat mengkhawatirkan.

“Namun sayangnya kesenjangan-kesenjangan ini malah dianggap sebagai sebuah prestasi. Contoh yang paling konkrit ialah di tengah-tengah beban masyarakat yang begitu tinggi mengapa pemerintah malah ungkap (penurunan) data kemiskinan. Saya kira itu kebohongan besar,” ungkap Kaban.

Dengan kondisi tersebut, Kaban berharap, agar di 2019 dapat muncul pemimpin yang benarbenar mampu mengatasi masalah dengan tuntas dan konkrit. Bukan hanya pencitraan semata.

“Jadi pemimpin itu kuncinya mampu mengatasi masalah kalau dia tidak bisa mengatasi masalah hanya akan membuat masyarakat semakin sulit. Saya kira itu yang harus dikejar siapapun yang mendapatkan amanah nanti,” pungkas Kaban.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *