ALL

OSN SD Hingga SMP Manggarai Timur: Ajang Kompetisi Sehat Anak Bangsa

By  | 

OSN SD Hingga SMP Manggarai Timur: Ajang Kompetisi Sehat Anak Bangsa | Foto: Yopie Moon

KedaiPena.Com – Kabupaten Manggarai Timur mengadakan OSN (Olimpiade Sains Nasional) dari tingkat SD sampai SMP.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa perwakilan dari setiap kecamatan se-kabupaten Manggarai Timur yang dilaksanahkan di SMPN 13 Borong (17/3/2019).

“OSN Manggarai Timur tingkat SD sebagai wahana kompetisi dalam bidang matematika dan IPA bagi peserta didik SD. OSN juga sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam menumbuhkembangkan budaya belajar, kreatifitas, dan motivasi berprestasi,” jelas Robertus Belarmino kepada KedaiPena.Com, Minggu (18/3/2019)

Ketua Tim Perwakilan OSN Kecamatan Elar Selatan tingkat SD ini juga menambahkan, kegiatan ini dirancang sebagai ajang kompetensi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai sportifitas.

Elar Selatan mengambil inisiatif untuk turut serta dalam kegiatan OSN 2019 yang dilaksanakan di Borong. Banyak tantangan dan hambatan, tapi tidak menyurutkan niat luhur dari sahabat pendidik untuk mengutus putra/i terbaik Elar Selatan untuk berkompetisi di level kabupaten.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan seleksi tingkat kecamatan yang dilaksanakan di SDI Deruk pada 9 Maret 2019 lalu. Peserta yang lolos ke tingkat kabupaten ada 6 siswa dari beberapa sekolah di wilayah Elar Selatan.

“Meski kami gagal bersaing di tingkat kabupaten untuk tahun ini, tahun depan kami akan berusaha lagi dengan persiapan yang matang,” tandas dia.

Diketahui Hasil Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Manggarai Timur jenjang SD untuk mata pelajaran Matematika; Juara 1 Rosita D. Julian dari SDI Bea Nanga, untuk mata pelajaran IPA; Juara 1 Paulus A.Turut dari SDK Rana Loba.

Sementara untuk jenjang SMP, untuk Matematika, Juara 1; Nino M. Turuk dari SMP Seminari Pius XII Kisol, dan untuk Mata Pelajaran IPA; Juara 1 Exeldus Moreno dari SMPK Wae Mokel. Untuk mata pelajaran IPS; Juara 1 Hilda Yupensia Mali dari SMPN 5 Lamba Leda.

Laporan Yopie Moon

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *