ALL

Nilai Wajar ASN Maju Pilwalkot 2020, PPP Tangsel: yang Penting Tidak Giring Orang

By  | 

PPP (Ilustrasi) | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Sekjen DPC PPP Tangerang Selatan (Tangsel) Maryono menilai wajar munculnya calon wali kota dari kalangan Aparatur Sipil Negara atau ASN dalam kontestasi pilwalkot Tangsel tahun depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Maryono saat menanggapi kabar akan majunya
dua perwakilan ASN Tangsel yakni Wakil Wali Kota Benyamin Davnie dan Sekda Muhammad dalam kontestasi Pilwalkot tahun 2020.

“Selama tidak menggiring orang, memperkenalkan diri kemudian memaparkan isi tentang Tangsel, menjadi hal yang wajar bagi calon bertubuh ASN,” kata Maryono dalam perbincangan dengan KedaiPena.Com, Jumat, (8/11/2019)

Maryono melanjutkan sedianya tidak menjadi masalah jika para calon dari kalangan ASN mempromosikan diri kepada jajaran internal. Hal itu lantaran mekanisme proses pencalonan belum dimulai hingga saat ini.

“Maka sebetulnya disaat mekanisme proses pencalonan belum diatur, justru ini menjadi kesempatan para calon yang bertubuh ASN untuk promisikan dirinya,” ujar Maryono.

Maryono memandang, hingga saat ini para calon yang menjabat sebagai ASN juga belum ada yang melakukan sosialisi terselubung dijajaran internal.

“Yang saya perhatikan ya mereka melaksanakan poksi kerjanya sesuai aturan, kemudian mereka mendaftarkan dalam penjaringan juga sesuai waktu, di luar jam kerja tidak masuk dalam agenda jam kerja,” pungkas Maryono.

Laporan: Sulistyawan