ALL

Nasdem Enggan ‘Ribut’ soal Jatah Menteri

By  | 

Partai Nasdem | Istimewa

KedaiPena.Com – Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan partainya tidak mempermasalahkan jumlah jatah menteri yang akan diberikan oleh Presiden Jokowi di kabinet mendatang.

“Nasdem tidak pernah berbicara terkait dengan jatah portofolio kabinet dengan Presiden ya,” kata Johnny kepada awak media, di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Johnny menjelaskan bahwa partainya hanya menginginkan Presiden Jokowi mempunyai keleluasaan dalam membentuk kabinet di pemerintahan nanti.

“Jadi nanti kabinet dapat diisi oleh tenaga atau figur profesional,baik itu berasal dari partai koalisi maupun dari non partai politik,” tegas Anggota Komisi XI DPR RI ini.

Tidak hanya itu, Johnny menekankan, bahew Nasdem sangat menginginkan agar pemerintahan Presiden Jokowi jilid dua dapat berjalan dengan efisien, efektif serta produktif.

Dengan demikian, Johnny sekali lagi memastikan, Nasdem tidak akan mempersoalkan jatah menteri yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepada partainya nanti.

“Karena itu hak prerogative Presiden, itu dihormati betul karena keputusan tetap ada di pak Jokowi-Kiai Maruf,” tandas Johnny.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *