ALL

Muhammadiyah Minta Semua Pihak Berjiwa Besar soal Putusan MK

By  | 

Muhammadiyah | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengimbau agar kedua kubu Paslon Pilpres baik Jokowi dan Prabowo dapat menghormati jalannya sidang dan keputusan final di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kami sangat berharap mudah-mudahan semua pihak, pada waktunya nanti MK mengambil keputusan, dapat menerima keputusan MK itu dengan jiwa besar,” ujar Abdul Mu’ti di kantornya, Jalan Menteng Raya, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019).

Mu’ti juga berharap, sidang-sidang di MK akan berjalan dengan kondusif, hingga putusan terakhir. Bagi Muhammadiyah, kata Mu’ti, membawa persoalan sengketa Pemilu ke MK adalah jalan yang terbaik dan konstitusional.

“Inilah penyelesaian yang paling tepat untuk kita menyelesaikan berbagai macam persoalan politik, khususnya persoalan sengketa presiden,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, keputusan MK itu bersifat final dan mengikat. Karena itu, apapun keputusan MK nantinya, semua pihak hendak menerima dengan ikhlas dan berjiwa besar.

“Ini adalah cara penyelesaian yang damai dan cara penyelesaian yang mudah-mudahan menjadi jalan keluar yang terbaik dalam kita menyelesaikan persoalan kebangsaan, khususnya yang terkait dengan pemilihan umum,” tandasnya.

Laporan:Muhammad Hafid

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *