ALL

Meski Lolos ke Senayan,  Daniel Johan Ungkap Kekecewaan Terhadap Politik Uang

By  | 

Daniel Johan | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan  kembali berhasil lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1.

Kepastian tersebut didapat oleh Daniel Johan setelah rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat provinsi, Jumat (10/5/2019).

“Iya pleno provinsi sudah final tadi malam, saya lolos kursi ke 5 dari 8 kursi,” ujar Daniel  saat dihubungi KedaiPena,  Sabtu,  (11/5/2019).

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini melanjutkan bahwa perolehan suara yang ia dapat melonjak hingga 300 persen dari perolehan di 2014. Hal tersebut termasuk meningkatnya perolehan suara PKB di daerah pemilihanya.

“Suara saya naik 300 persen, suara PKB naik 100 persen,” kata Daniel.

Meski demikian, Daniel mengaku kecewa dengan banyaknya tindakan politik uang yang terjadi di daerah pemilihanya tersebut.  Namun, Daniel tetap menyerahkan hal tersebut kepada Bawaslu.

“Tantangan dan musuh terbesar PKB memang politik uang. Tapi saya berdoa saja sajalah dan berharap bawaslu bisa mencegah dengan baik,” papar Daniel.

Di DPR periode 2014-2019, Daniel mewakili PKB dengan bermodalkan 28.608 suara Dapil Kalbar pada Pemilu Anggota DPR 2014.

Pada tahun ini, provinsi itu dipecah menjadi dua dapil seiring dengan penambahan alokasi kursi DPR periode 2019-2024.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *