ALL

Menhan Prabowo Kunjungan Bilateral ke Turki, Staf Sebut Mitra Strategis

By  | 

Acara Serah Terima Jabatan Prabowo Subianto dengan Menhan Ryamizard Ryacudu | Foto: KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan dan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertahanan Turki Halusi Akar.

Kunjungan bilateral Prabowo terkait dengan kerjasama pertahanan strategis.

Demikian disampaikan oleh Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik, Sosial-Ekonomi, dan Hubungan Antar lembaga, Dahnil Anzar Simanjutak, kepada wartawan, Kamis (28/11/2019).

“Hari ini dari Istanbul, Pak Menhan menuju Ankara melakukan pembicaraan bilateral tentang kerjasama pertahanan dengan Menhan Turki,” kata  Dahnil.

Dahnil juga menjelaskan bahwa kunjungan Prabowo kali ini dilakukan setelah sebelumnya melakukan pembicaraan dengan Angkatan Laut Turki.

Tidak hanya itu, kata dia, Prabowo juga berkunjung melihat industri perkapalan perang dan Kapal Selam Turki di Golcuk Naval Shipyard, Kocaeli

“Kerjasama militer dengan Turki sangat strategis mengingat industri alutsista Turki berkembang pesat khususnya terkait kapal perang dan kapal selam,” ujarnya.

“Turki memiliki sejarah militer yang panjang sebagai negara yang kuat secara militer sejak Ottoman Empire,” pungkas dia.

Laporan: Muhammad Hafidh