ALL

Menhan Prabowo ke Ryamizard: Kalau Dia Hatinya Dibelah yang Keluar Merah Putih!

By  | 

Acara Serah Terima Jabatan Prabowo Subianto dengan Menhan Ryamizard Ryacudu | Foto: KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Prabowo Subianto melakukan serah terima jabatan dengan Menteri Pertahanan periode 2014-2019 Ryamizard Ryacudu di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) di Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (24/10/2019).

Sesuai melakukan serah terima jabatan, Prabowo mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya lantaran disambut baik oleh Menhan pendahulunya Ryamizard Ryacudu beserta jajaran di kantor Kemhan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Ryamizard dan jajaran Kemhan yang sudah menyambut saya siang ini dalam keadaan yang baik,” kata Prabowo dalam pidato sambutannya.

Prabowo melanjutkan bahwa dirinya sudah amat sangat mengenal Ryamizard selama puluhan tahun. Prabowo mengatakan bahwa dirinya bersama Ryamizard sudah sejak zaman taruna.

“Saya kenal beliau, semangatnya tidak jauh dengan saya. Sangat merah putih. Sampai dikatakan kalau pak Ryamizard hatinya dibelah yang keluar merah putih,” ungkap Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Prabowo pun mengaku yakin Ryamizard akan tetap berperan dan mengabdi untuk bangsa Indonesia selepas masa jabatannya menjadi Menhan.

“Terima kasih pak Ryamizard. Saya yakin Pak Ryamizard akan terus berperan, mengabdi di tempat baru. Kalau orang Amerika, Jenderal Amerika mengatakan, old soldiers never die, they just fade away. Tapi kalau di Asia no, old soldiers never die,” tegas Prabowo.

Dengan kondisi demikian, Prabowo mengaku, sangat bangga dapat mengikuti jejak langkah Ryamizard menjadi Menhan.

“Karena itu, saya merasa bangga mengikuti jejak beliau. Dan saya akan sekuat tenaga melanjutkan apa yang sudah dirintis untuk mencari terobosan baru,” tandas Prabowo.

Laporan: Muhammad Hafidh