ALL

Menakar Peluang Putri Ma’ruf Amin Diusung PSI Tangsel

By  | 

Nur Azizah Daftar | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangsel, Andreas Arie mengungkapkan  peluang bagi putri Wakil Presiden Terpilih KH Ma’ruf Amin Siti Nur Azizah untuk diusung partainya dalam pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) tahun 2020.

“Namanya dalam proses penjaringan nanti ada proses yang harus dilalui, yang dibilang cukup panjang. Tentunya kita akan melihat penyampaian dalam bentuk tulisan dari Ibu Azizah terlebih dahulu” tutur Andreas kepada KedaiPena.Com, Selasa, (8/10/2019).

Andreas menjelaskan, ada beberapa syarat yang akan dikeluarkan PSI jika memang Azizah lolos nanti dalam tahapan konvensi.

“Akan ada proses wawancara panelis. Kemudian apabila berhasil lolos, maka juga ada proses melalui paparan konsep serta gagasan yang harus disampaikan terbuka dalam adu debat yang akan dilalui dan diuji kembali,” tutur dia

Andreas mengakui, jika memang Azizah memiliki kesamaan konsep dalam membangun Tangsel dengan PSI.

“Yaitu melawan korupsi serta menjaga toleransi masyarakat Tangsel yang bisa ditunjukkan dalam program-program atau visi dan misi Azizah nanti,” papar Andreas.

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangsel, Andreas Arie | Foto: Istimewa

“Lalu tinggal bagaimana nanti Partai PSI melihat bagaimana Ibu Azizah menunjukkan proses selama penjaringan ini bisa menunjukkan kapabilitasnya sebagai salah satu calon untuk menjadi pemimpin,” tambah Andreas.

Meski demkian, Andreas menegaskan, jika Azizah nantinya diusung oleh PSI,  maka ia harus mampu melaksanakan DNA PSI.

“Yaitu melawan korupsi serta menjaga toleransi masyarakat Tangsel yang bisa ditunjukkan dalam program-program atau visi dan misi Azizah nanti,” papar Andreas

PSI, kata Andreas, juga berharap melalui penjaringan bakal calon Wali Kota Tangsel dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang bisa membawa kota ini lebih maju.

“Ini pun salah satu janjinya ibu Azizah yang disampaikan ibu Azizah sendiri ketika mendaftarkan diri ke PSI ingin menciptakan pemimpin yang baik dan lebih maju lagi untuk masyarakat Tangsel,” tutupnya.

Diketahui, Putri Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah mendatangi kantor sekretariat DPC PSI Tangerang Selatan, Sabtu (5/10/2019) kemarin.

Kedatangannya ke kantor partai yang digawangi kaum milenial tersebut dilakukan dalam rangka menyerahkan berkas pendaftaran konvensi calon Wali Kota Tangsel dalam Pilkada mendatang.

Laporan: Sulistyawan

1 Comment

  1. Pingback: Menakar Peluang Putri Ma’ruf Amin Diusung PSI Tangsel – kedaipena.com | Jokowi Maruf

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *