ALL

LIPI: Kritik Prabowo Soal Elite Brengsek di Jakarta Benar Adanya

By  | 

Prabowo Subianto | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Pengamat Politik LIPI Wasisto Rahardjo Jati memberikan pandangannya atas kritik keras yang dilontarkan oleh calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kepada sejumlah elite di Jakarta. 

Wasisto menilai bahwa permintaan bertaubat yang dilontarkan oleh Prabowo kepada sejumlah elite brengsek di Jakarta tersebut dapat dimaknai dua hal. 

“Kritikan PS (Prabowo Subianto) bisa jadi antara mengkritik lawan atau bahkan mengeritik perilaku pendukung dan simpatisannya sendiri,” tutur Wasisto kepada KedaiPena.Com,  Rabu,  (3/4/2019). 

Meski demikian, Wasisto mengaku yakin, kelompok elite-elite di Jakarta yang dimaksud oleh Prabowo memang benar ada. Kelompok tersebut biasanya terkenal oportunis. 

“Kelompok elit seperti ini eksis sudah lama. Mereka biasa menjadi kelompok oportunis agar selalu dekat dengan kekuasaan,” papar Wasisto. 

Sebelumnya diberitakan, Prabowo kembali melontarkan kritik kepada sejumlah elite di Jakarta. Hal tersebut ia sampaikan dalam kampanye akbar di Danau Cimpago Kawasan Pantai Padang, Sumatera Barat.

“Hai elite-elite yang brengsek di Jakarta. Kembalilah ke jalan yang benar. Jangan lagi suka bohongi rakyat. Kalau kalian tobat, tobat di jalan yang benar,” kata Prabowo

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *