ALL

Libur Panjang, Penumpang Kereta Api Stasiun Besar Medan Melonjak 100 Persen

By  | 

KedaiPena.Com – Menjelang liburan panjang yang akan berlangsung selama 4 hari sejak Kamis (5/5) besok, jumlah penumpang Kereta Api (KA) di Stasius Besar Medan mengalami lonjakan sebesar 100 persen.

“Tiket kereta api dari Medan ke sejumlah kota tujuan, seperti Rantau Parapat, Siantar, dan Tanjung Balai saat ini telah terjual habis untuk hari ini. Tidak hanya untuk tiket kereta kelas ekonomi saja yang ludes terjual, namun juga untuk tiket kereta api kelas bisnis dan kelas eksekutif,” terang Kepala Stasiun Besar Kereta Api Medan, Nuruddin kepada wartawan, Rabu (4/5).

Nuruddin menambahkan saat ini tiket tersisa hanya untuk tujuan Rantau Parapat saja. Itu pun untuk keberangkatan kereta api pada sore dan malam hari.

“Tiket kereta untuk besok sudah sold out, hanya tinggal tiket kereta tujuan Rantau Parapat saja yang berangkat sore hari dan malam hari,” kata Nuruddin.

Sulitnya mendapatkan tiket itu diakui salah seorang penumpang Kereta Api (KA) yang hendak menuju stasiun Kisaran, Indah. Indah mengaku, terpaksa mengundur kepulangan ke kampung halaman di Pulau Raja, Kabupaten Asahan hingga besok.

“Niatnya sih pulang hari ini juga, tapi karena tiket habis, terpaksa diundur jadi besok saja, biar tetap bisa naik kereta api,” tutur Indah.

(Dom)