ALL

Libur Lebaran, Air Terjun Oi Marai Ramai Dikunjungi Wisatawan

By  | 
Libur Lebaran, Air Terjun Oi Marai Ramai Dikunjungi Wisatawan | Foto: Istimewa

Libur Lebaran, Air Terjun Oi Marai Ramai Dikunjungi Wisatawan | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Momen Lebaran seringkali dimanfaatkan oleh sejumlah masyarakat untuk berlibur.

Tempat wisata hingga taman nasional menjadi pilihan yang pas bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktunya bersama keluarga.

Taman Nasional Gunung Tambora (TNGT) yang berada di Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi saat libur lebaran oleh masyarakat.

Taman Nasional yang secara administratif masuk dalam Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat ramai dikunjungi oleh sejumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Tambora, Agus Budi Santoso mengungapkan, saat libur Lebaran, objek wisata air terjun Oi Marai menjadi satu destinasi yang ramai di kunjungi di TNGT.

“Info sementara, pengunjung yang signifikan di obyek wisata air terjun Oi Marai. Petugas kehabisan tiket masuk pengunjung. Namun, untuk jumlah pengunjung belum bisa dipastikan,” ujar dia saat dihubungi dari Jakarta, Selasa (19/6/2018).

Agus menjelaskan, bahwa pihaknya sebenarnya sudah mengantisipasi membludaknya jumlah wisatawan yang berlibur di Taman Nasional Gunung Tambora.

Salah satu caranya, kata Agus, ialah bersama dengan pihak Desa Kawinda Toi menata areal parkir. Lalu, petugas juga berjaga secara bergiliran mengingat petugas yang terbatas di saat libur Lebaran.

“Melibatkan volunteer untuk membantu pengawasan terhadap pengunjung. Pihak Taman Nasional juga terus memonitor distribusi tiket dan pengendalian sampah,” pungkas Agus.

Laporan: Ricki Sismawan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *