ALL

Klaim Jonan: BBM Satu Harga Lanjut Sampai 2024

By  | 

Peresmian SPBU BBM Satu Harga di Pocoranaka | Foto: Yopie Moon

KedaiPena.Com – Lembaga Penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga di Kecamatan Pocoranaka, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur diresmikan oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan yang didampingi oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

Acara peresmian SPBU yang berlokasi di Mano, Kecamatan Pocoranaka ini di hadiri juga oleh Wakil Gubernur NTT Joseph Nai Soi dan Bupati Manggarai Timur Andreas Agas (10/5/2019).

Dalam acara peresmian ini Jonan menegaskan bahwa program BBM Satu Harga akan berlanjut hingga tahun 2024 mendatang.

Pemerintah daerah dipersilahkan untuk mengusulkan wilayah yang perlu dibangun Lembaga Penyalur BBM. Pemilihan wilayah tersebut tentunya memperhatikan kriteria bahwa daerah itu merupakan daerah tertinggal, terdepan dan terluar di Indonesia.

“BBM Satu harga ini setelah 2019 akan terus dibangun sampai 2024. Kalau mau seluruh kota lengkap, jumlahnya ada 500. Jadi tambah lagi 330 kecamatan sampai tahun 2024,” kata Jonan.

“Tahun ini ada delapan Lembaga Penyalur BBM yang dibangun di NTT. Mohon kalau Bapak Ibu berkenan, kami duduk dengan Pertamina dan BPH Migas untuk melakukan pemetaan. Kalau sekiranya Bapak Ibu berkenan pemerintah provinsi usul inginnya (dibangun) dimana,” sambung eks Menhub ini.

Dengan beroperasinya Lembaga Penyalur BBM Satu Harga di wilayah ini, tidak membuat masyarakat susah lagi dalam mencari BBM. Tidak akan ada lagi masyarakat membeli BBM dengan harga Rp.15.000 per liter.

“Untuk tahun 2019 akan dibangun 39 penyalur, dimana lima penyalur sudah beroperasi yang salah satunya adalah SPBU Pocoranaka ini,” pungkas Jonan.

Laporan: Yopie Moon

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *