ALL

Kendoeri Kampoeng Kemajoran: Pesta Masyarakat Kemayoran

By  | 

Kendoeri Kampoeng Kemajoran | Foto: Hafidh KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Kendoeri Kampoeng Kemajoran tahun 2018 kembali digelar. Bertempat di Tugu Ondel-Ondel, Kemayoran, Jakarta Pusat, acara ini digelar dari tanggal 27-28 Oktober 2018.

Kendoeri Kampoeng Kemajoran ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga secara beruntun. Kegiatan kendoeri yang ketiga ini turut menampilkan parade musik Benyamin serta musik Melayu dan Soneta.

Acara ini juga menampilkan atraksi dari atlet pencak silat peraih medali emas Asian Games, penyelenggaran seni budaya betawi dan nusantara serta pameran mobil antik dan scooter antik.

Tak hanya itu, acara ini turut menghadirkan bazaar UMKM, festival kuliner, lenong anak kemayoran hingga wahana permainan anak. Acara ini digagas oleh putra Budayawan Betawi, Biem Benjamin bersama Pemda DKI Jakarta serta Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran.

Biem berharap, agar acara Koendoeri Kampung Kemajoran ini dapat menjadi agenda rutin bagi masyarakat Kemayoran.

Ia mengungkapkan hal tersebut lantaran Kendoeri Kampoeng Kemajoran merupakan pesta masyarakat Kemayoran yang mengakomodir seluruh lapisan warga yang berada di Jakarta Pusat.

“Ke depannya kita mau agenda ini menjadi agenda rutin masyarakat Kemayoran karena ini mengakomodir masyarakat Kemayoran secara keseluruhan. Ini pesta masyarakat Kemayoran,” tutur Biem saat ditemui oleh KedaiPena.Com di lokasi, Sabtu, (27/10/2018).

Biem pun mengaku bersyukur lantaran kegiatan Kendoeri Kampoeng Kemajoran turut mendapatkan dukungan positif dari masayarakat Kemayoran.

“Alhamdulilah acara ini di dukung oleh pemerintah daerah DKI Jakarta serta tokoh masyarakat, tokoh agama kemayoran hingga Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran. Alhamdulilah terima kasih,” ujar Biem.

Dia menambahkan bahwa budaya betawi khususnya di Kemayoran jalan Benyamin Sueb ini tidak boleh hilang. Budaya betawi harus terus digaungkan khususnya di Kemayoran lantaran menyimpan sejarah.

“Di sini (Kemayoran) harus terus mengangkat budaya betawi dan kulinernya,” tambah Anggota Komisi I DPR RI ini.

Kendoeri Kampoeng Kemajoran 2018 ini sendiri dibuka oleh pargelaran budaya betawi yakni Palang Pintu. Turut hadir pada pembukaan Kendeori Kampung Kemajoran artis senior Babe Urip Arpan hingga tokoh betawi asal Kemayoran Syarif Hidayatullah.

Para pengunjung Koendoeri Kampoeng Kemajoran 2018 ini tidak dikenakan biaya masuk alias gratis.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *