ALL

Kemenpar Minta Masyarakat Sebarkan Berita Positif Pasca Bentrok

By  | 

Wisnu Bawatarunajaya | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Asdep Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antarlembaga, Wisnu Bawa Tarunajaya, meminta agar masyarakat Indonesia dapat selalu memberitakan  hal-hal yang positif pasca kericuhan yang terjadi pada aksi 21-22 Mei kemarin.

Pernyataan Wisnu begitu ia disapa didasari oleh ‘travel advice’ atau peringatan perjalanan yang dikeluarkan oleh delapan negara bagi warganya yang berencana atau sedang mengunjungi Indonesia.

“Selalu memberitakan hal-hal yang positif. Misalnya ada demonstrasi tapi orang tetap pada melakukan aktivitasnya seperti berdagang,  dan lainya. Yang diberitakan hal-hal positif tersebut,” ujar Wisnu dalam perbincangan,  Minggu (26/5/2019).

Tidak hanya itu, Wisnu juga berharap, agar masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti biasa pada umumnya. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana damai dan tenang di Indonesia.

“Karena prinsipnya pariwisata tersebut membutuhkan rasa aman, aman dari segala hal seperti merasa tidak terganggu kalau datang ke destinasi,” jelas Wisnu.

Wisnu juga memastikan jika demonstrasi tidak menciptakan kekerasan dan damai tertib tidak akan berdampak pada sektor pariwisata.

“Hanya akan berdampak kecil malahan dianggapnya hal yang biasa terjadi di negara demokrasi,” tutup Wisnu.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *