ALL

Kejurnas Arung Jeram R4 Pekalen Selesai, Ini Harapan FAJI

By  | 
Ilustrasi Arung Jeram | Istimewa

Ilustrasi Arung Jeram | Istimewa

KedaiPena.Com – Ketua Bidang Kompetisi Pengurus Besar Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), Joni Kurniawan berharap, agar penyelenggaraan Kejurnas Arung Jeram R4 Pekalen 2017 dapat menemukan tim-tim terbaik yang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan World Rafting Championship di Argentina tahun depan.

“Dari kejuaraan ini diharapkan didapat tim-tim terbaik Indonesia yang akan mewakili Indonesia di kejuaraan World Rafting Championships yang akan diselenggarakan di Patagonia, Argentina, November 2018”, ungkap Joni dalam keterangannya kepada KedaiPena.Com, Selasa (26/12).

Pria yang menjabat sebagai Race Director pada kompetisi ini juga menjelaskan induk organisasi arum jeram dunia atau International Rafting Federation memang mewajibkan adanya seleksi nasional untuk tim-tim yang mengikuti kejuaraan dunia. Jadi ajang ini adalah awalan yang tepat sebelum berangkat ke Argentina.

“Saya mengharapkan pada ajang World Rafting Championships 2018 ini, tim Indonesia dapat meningkatkan perolehan medali dari terutama dari kelas Junior dan Youth, dimana Indonesia berpeluang tinggi untuk mendapatkannya,” imbuh dia.

Di samping itu, lanjut Joni, kegiatan kejuaraan nasional dapat menjadi uji tanding agar tim arung jeram yang juga dipertandingkan pada even internasional seperti Sea Games, mendapatkan medali yang banyak.

Sementara itu, Ketua Pantia Kerjunas Imam Santoso memiliki pesan yang berbeda pada perlombaan ini. Imam malah mengingatkan soal pentingnya tali persaudaraan sesuai perlombaan ini. Imam menegaskan jangan sampai rivalitas di perlombaan tidak dibawa sampai ke daratan.

“Di sungai kita berlaga, di darat kita bersaudara,” slogan yang diusung Imam Santoso, Ketua Panitia saat menutup acara.

Sekedar informasi, Kejurnas Arung Jeram R4 Pekalen 2017, digelar di Sungai Pekalen, Kabupaten Probolinggo, Jawa TImur pada 18 sampai dengan 23 Desember 2017.

Kejuaraan ini diikuti oleh 22 tim yang terbagi dalam divisi Open Men, Open Women, Junior Men dan Women dan Youth Men serta mempertandingkan nomor Sprint, Head to Head, Slalom dan Down River Race.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *