ALL

Karyono Wibowo: Rating Tinggi Ahok Bikin Pendukung Jumawa

By  | 

KedaiPena.Com – Tingginya elektabilitas dan popularitas Gubernur Dki Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam pencalonannya dirinya untuk kembali menjadi orang nomor satu ibu kota dianggap hanya berlansung sementara saja.

Demikian dikatakan peneliti senior Indonesian Public Institute (IPI) Karyono Wibowo di kepada KedaiPena.Com di Jakarta, ditulis Jumat (1/7).

“Hasil survei Ahok saat ini memang paling atas di antara calon-calon lainya. Dan saya kira tingginya tingkat elektalibalitas Ahok di pengaruhi kepuasan masyarakat atas dirinya. Hal ini merupakan persepsi publik,” tutur Karyono.

Ia melanjutkan, bahwa tingkat kepuasan tersebut menyebabkan fanatisme yang berlebihan bagi pendukung Ahok. Ini menyebabkan para pendukung beranggapan kasus Rumah Sakit Sumber Waras dan Reklamasi bukanlah tindakan dari mantan anggota DPR Komisi II tersebut.

“Perang politik saat ini adalah perang persepsi. Siapa pun yang memenangkan persepsi, mereka pasti akan menang. Walaupun saya yakin rating tinggi Ahok tidak akan memenangkan pertandingan pada akhirnya,” tutupnya.

(Prw/Pit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *