ALL

Kadisdik: Guru Honorer di Tangsel Bakal Dicover BPJS Ketenagakerjaan

By  | 

Kadisdik Tangsel Taryono | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Dinas Pendidikan Tangerang Selatan fokus meningkatkan kesejahteraan pegawai sekolah.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menerbitkan Surat Keputusan (SK) bagi pegawai sekolah negeri di daerah ini.

SK sendiri ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Tangerang Selatan.

Menurut Kadisdik Tangsel, Taryono, hal ini dilakukan sebagai upaya memajukan dunia pendidikan di wilayahnya.

“Ini adalah bagian dari program 2019. Tidak hanya guru tidak tetap (honorer -red) tetapi juga satpam, OB, pegawai tata usaha akan mendapatkan kepastian hukum dengan SK Kepala Dinas ini. Tingkatannya mulai dari TK, SD dan SMP Negeri,” jelas Taryono saat dihubungi wartawan, ditulis Rabu (13/3/2019).

Tidak hanya itu, Taryono pun menambahkan kabar baik untuk seluruh guru honorer di Tangsel akan diinventarisir datanya oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk mendapatkan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan.

“Tahun ini semua guru tidak tetap akan memperoleh BPJS Ketenagakerjaan. Di samping juga BPJS Kesehatan ya. Ini kembali lagi untuk meningkatkan kesejahteraan pengajar,” tambah Taryono.

Hal ini masih dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Tangsel, karena dapat memberi tambahan semangat untuk para guru. Sehingga dapat meningkatkan segi kualitas dan kuantitas pendidikan dengan jaminan ini.

“Seluruhnya ditanggung oleh APBD Tangerang Selatan,” tandasnya.

Laporan: Muhammad Lutfi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *