ALL

Jelang Pilkada Tangsel: Ketua DPC Demokrat Pede Maju, Dekopinda Dorong Dudung

By  | 

Kota Tangsel | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Gacho Sunarso percaya diri (pede) akan diusung oleh partainya untuk mengikuti kontestasi pemilihan Wali Kota Tangsel yang akan berlangsung tahun depan.

“Melihat dari hasil perhitungan suara pasca pelantikan DPRD dapat 5 suara, Partai Demokrat Tangsel akan mengusung nama saya,” jelas Gacho kepada KedaiPena.com, Selasa, (3/9/2019).

“Itu hak saya sebagai ketua partai dan di AD/ART saya pun dipersilahkan untuk memakai hak tersebut yang tertulis di AD/ART,” tambah Gacho.

Gacho menjelaskan dari proses tersebut akan melalui mkanisme AD/ART yang kemudian diusulkan dari DPC ke DPD lalu ke DPP.

“Perihal koalisi saya bisa memastikan PAN dan juga Hanura akan ikut bergabung. Dengan PAN dua dan Hanura 1 kursi sudah dapat 8 kursi, jika dijumlah menghitung kekuatan suara,” tegas dia.

Gacho pun berharap ketika nanti maju pada pilwalkot serentak dirinya bisa membuka mata masyarakat sehingga sadar terhadap pendidikan politik. Dia pun memastikan tidak akan menggunakan politik uang.

“Karena penerima atau pun pemberi dalam agama juga sudah tidak baik, jadi untuk masyarakat jika berniat memperbaiki lingkungan baik dari segi sosial, pendidikan, dan kesehatan. Carilah pemimpin yang benar pro kepada rakyat,” tandas Gacho.

Alternatif Lain di Pilkada Tangsel

Sementara itu, pilihan calon alternatif di Pilkada Tangsel 2020 bertambah. Adalah Ketua Dekopinda Tangsel, Dudung E Diredja yang didorong maju.

Keputusan dukungan itu disampaikan dalam rapat kerja ke IV Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Tangsel, belum lama ini.

Dalam rapat itu ada 18 rekomendasi yang terbagi ke dalam dua bagian yakni usulan untuk kelembagaan serta sikap atau dukungan.

Salah satu sikap atau dukungan tersebut, yakni gerakan koperasi bersama Dekopinda mengusung dan mendukung Dudung maju mencalonkan diri jadi calon Walikota Tangsel.

Sekretaris Dekopinda Tangsel, Abdul Biya menjelaskan bahwa sosok Dudung sangatlah tepat untuk menjadi pemimpin di Tangsel.

“Dalam raker tersebut yang dihadiri ratusan anggota serentak setuju untuk mendukung serta mengawal bapak Dudung. Kenapa kami mengusung bapak Dudung, karena pak Dudung sudah membuktikan perekonomian masyarakat di Tangsel lebih maju,” tutur Biya, Selasa (3/9).

Lanjutnya, sebagai pemimpin program yang dijalankan Dudung dalam membangun ekonomi rakyat di Tangsel sudah teruji.

Kini, Dekopinda Tangsel sudah dikenal oleh masyarakat dibandingkan sebelum-sebelumnya.

“Karena dilihat dari program beliau, siapa sih sekarang yang enggak tau Dekopinda. Lewat pak Dudung, Dekopinda semakin dikenal. Terlebih tagline Ada, Dekat, Bermanfaat itu sangat terasa dan sudah ada hasilnya,” terangnya.

Laporan: Sulistyawan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *