ALL

Jangan Mau Diadu Domba!

By  | 
KedaiPena.Com - Aparat kepolisian berjaga di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ledakan Bom Bunuh Diri di dekat di halte Transjakarta di Terminal Kampung Melayu, Jakarta, Kamis (25/5). Bom yang meledak pada Rabu (24/5) malam tersebut, mengakibatkan 15 orang menjadi korban, lima meninggal dunia. Tiga diantaranya anggota kepolisian. Foto: Tkr/KedaiPena.Com

Bom | Foto: Tkr/KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Anggota Komisi I DPR RI Sukamta turut berduka yang sedalam-dalamnya bagi korban bom di beberapa tempat di Surabaya.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapi ini. Kita semua mengutuk kekerasan dan kejahatan terorisme ini karena sangat tidak berperikemanusiaan,” kata dia dalam keterangan yang diterima redaksi, ditulis Rabu (16/5/2018).

Sekretaris Fraksi PKS ini menambahkan siapapun pelakunya dan apapun motif pengeboman dengan segala bentuk kekerasan apalagi memakai senjata terhadap tempat ibadah, tidak dibenarkan dalam ajaran agama.

“Saya mendesak agar pelaku dan dalang kejahatan berentet ini harus dicari sampai dapat dan dibawa ke pengadilan. Negara harus betul-betul hadir untuk melindungi rakyatnya, menjamin keselamatan rakyat,” lanjutnya.

Bagi masyarakat, Sukamta mengimbau agar semua pihak menahan diri. Jangan berspekulasi, justru semua pihak harus bersatu padu melawan aksi terorisme.

“Supaya tidak ada adu domba yang akan semakin memperkeruh suasana dan justru membantu teroris mencapai target utamanya yaitu memecah belah bangsa,” ujar wakil rakyat dari Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *