ALL

Jangan Kaitkan Bom Arab Saudi dengan Sentimen Agama‎

By  | 

KedaiPena.Com – Aksi pemboman sadis di tiga kota Arab Saudi merupakan tindakan yang di luar akal sehat. Hal ini sangat jauh dari nilai-nilai keagamaan, sehingga jangan mengaitkan peristiwa ini dengan sentimen keagamaan.

“Agama seharusnya mengarahkan pada kehidupan yang damai dan harmonis, sesuai dengan prinsip dan nilai keagamaan yang senantiasa menjadikan kedamaian sebagai tujuan bersama,” kata Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dalam keterangan yang diterima Redaksi, Selasa (5/7).‎

Bentuk terorisme, sebenarnya ditujukan kepada seluruh masyarakat dunia. Masyarakat dunia tentu mengecam perbuatan keji ini karena apa pun alasannya, kekerasan bukanlah solusi penyelesaian masalah.

“Kekerasan tak pernah jadi pilihan sebuah agama untuk menjalankan ajaran dan mencapai misi,” sambungnya.‎

Untuk itu, Setnov, sapaannya mendukung upaya memerangi terorisme, dan untuk melakukan ini tentu diperlukan usaha ekstra dan dukungan semua pihak.

Kemudian, ia juga berharap agar warga negara Indonesia khususnya yang berada di tiga lokasi tersebut untuk tidak panik, apalagi terpancing dengan peristiwa ini. Karena sudah kewajiban anakbangsa untuk ikut menjaga keharmonisan dan kerukunan umat beragama.

“Saya berharap pihak Kedutaan dan Konjen RI di Arab Saudi untuk mendata seluruh WNI da memberikan arahan serta perlindungan kepada seluruh WNI di sana,” Setnov melanjutkan.

(Prw)‎

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *