ALL

Ini Jadwal Debat Publik dan Kampanye Akbar Pilkada Tapteng 2017

By  | 

KedaiPena.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan tim kampanye 4 pasangan calon peserta Pilkada Tapteng 2017 menyepakati jadwal pelaksanaan Debat Publik dan Kampanye Akbar.

Kesepakatan yang digelar dalam pertemuan di Aula Pia Hotel Pandan pada Kamis (5/1) kemarin tersebut dijelaskan, debat publik Pilkada Tapteng tahap I dilaksanakan 23 Januari, debat tahap II dilaksanakan 30 Januari, debat tahap III dilaksanakan 6 Februari 2017 masing-masing dilaksanakan di GOR Pandan.

“Ini debat terbuka bagi masyarakat umum akan disiarkan langsung dari media elektronik,” jelas Ketua KPUD Tapteng, Halomoan Lumbantobing.

Komisioner KPUD Tapteng, Timbul Panggabean, menambahkan, debat publik tersebut akan mengulas sejumlah topik, diantaranya peningkatan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota dan provinsi dengan nasional, memperkokoh kesatuan NKRI, kenakalan remaja, serta dampak tentang narkoba dan kekerasan terhadap anak dan perempuan.

“(topik) ini nanti akan di pertajam panelis, orangnya ini netral tidak memihak sesuai dengan pendekatan topik yang di bahas,” kata Timbul.

Dijelaskan, untuk kampanye akbar telah disepakati akan dilaksanakan masing-masing, pasangan calon nomor urut 1 (AMIRA) pada 9 Februari di lapangan GM Panggabean Kecamatan Pandan, paslon nomor urut 2 (PAUS) pada 11 Februari di lapangan Sipea-pea Kecamatan Sorkam Barat, paslon nomor urut 3 (BADAR) pada 10 Februari di lapangangan bola kaki Kecamatan Pandan dan paslon nomor urut 4 (BESAR) pada 8 Februari di lapangan bola kaki Pandan.

Sementara itu, Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi yang menghadiri pertemuan itu, meminta seluruh pasangan calon untuk tetap solid dan menjaga ke-kondusifan di Tapteng.

“Bukan hanya kepolisian yang menjaga ke-kondusifan itu, saya minta bagi ke empat paslon baik tim mari sama-sama menjaga ke-kondusifan pada pesta rakyat nanti,” kata Kapolres.

Laporan: Dom

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *