ALL

Jadi Ketua Harian, Ronie Ibrahim Ingin IATTA Jadi Paguyuban Wisata Petualangan Indonesia 

By  | 

Sertijab IATTA | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Ronie Ibrahim resmi menjabat sebagai Ketua Harian Indonesia Adventure Travel Trade Association (IATTA). Sebelumnya, Ronie sendiri menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pendaki Gunung Indonesia (APGI).

Ronie sendiri saat berbincang dengan KedaiPena.Com mengatakan siap menjalankan semua program yang sudah terencana pada saat Rakornas IATTA terdahulu. 

“Yang pastinya ketua harian bertugas membantu ketua umum program-program yang sudah banyak dibuat DPP di rakornas dan rencana-rencana yang sudah ada tinggal diteruskan,” ujar Ronie, Kamis (14/2/2019).

Salah satu program yang akan dijalankan pada 2019 ini, lanjut Ronie, ialah digelarnya ‘IATTA Summits’ yakni pertemuan antara stakeholder wisata petualang. Di mana pada kegiatan tersebut akan turut mengundang narasumber dari luar.

“Karena IATTA adalah organisasi nomor 1 yang memperkenalkan wisata petualangan di Indonesia bukan cuma di Jawa tapi di seluruh Indonesia. Keberadaan IATTA bisa menjadi paguyuban menjadi satu corong yang membuat para pelaku wisata petualangan paham dengan stakeholder lain dan badan-badan lain di dunia pariwisata,” ujar Ronie.

Ia menerangkan bahwa ke depan IATTA akan menjadi sebuah lembaga yang bisa memberikan ‘benefit’ kepada para anggotanya. Cara tersebut akan dilakukan dengan melibatkan para anggota IATTA pada pameran outdoor terbesar se-Indonesia.

“Indonesia sekarang kan punya tiga kegiatan yang besar dunia petualangan yakini Indofest pada bulan Maret, Deep Extreme pada bulan Mei dan Outfest bulan Agustus. Ketiganya akan bersinergi dengan IATTA,” tutur dia.

“Lalu rencananya kita bersama Kementerian Pariwisata akan bersinergi untuk membantu pameran-pameran wisata petualangan di luar negeri. Karena kita akan memberikan benefit kepada anggota dulu dan teman-teman yang bergabung sebaiknya bergabung dan bisa ikut bersama-bersama di pameran tersebut,” pungkas dia.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *