ALL

Irham Buana: Kader Golkar yang Membelot di Pilkada Tapteng Akan Ditindak Tegas

By  | 

KedaiPena.Com – Sekretaris DPD Partai Golongan Karya Sumut, Irham Buana Nasution dengan tegas mengatakan, akan memberikan sanksi tegas kepada kader Golkar yang tidak mendukung pasangan calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Golkar di Pilkada Tapteng 2017. Sanksi tegas itu akan diberikan jika ada laporan resmi kepada DPD.

“Sebagaimana sudah disepakati, bahwa seluruh kader Partai Golkar wajib hukumnya untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Golkar,” ucap Irham Buana dengan tegas kepada wartaran di Pandan, didampingi Humasy DPD Partai Golkar Tapteng, Amsar Marbun di sela-sela acara acara Musda Partai Golkar Tapteng di PIA Hotel Pandan, Jumat (13/1) sore.

Lebih lanjut irham juga mengakui bahwa  dirinya sudah ada mendapat laporan secara lisan tentang adanya kader-kader Golkar yang membelot, meski itu hanya baru sebatas laporan lisan. Maka dari itu ia meminta bila ada yang menemukan kader yang membelot agar segera  membuat laporan secara tertulis, dan akan segera di tindak.

“Untuk itulah kami meminta agar dibuat laporan tertulis kepada kami, agar ada dasar kami untuk menindak setiap kader yang membelot itu,”tegasnya.

Mantan Ketua KPUD Sumut itu  juga menyebutkan, dalam waktu dekat ini akan ada pertemuan pengurus Golkar mulai dari pusat sampai daerah di Jakarta.

“Pertemuannya akan diaksanakan Tanggal 16 Januari 2017, tujuannya untuk menyusun strategi kemenangan calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Golkar. Dan termasuk calon kepala daerah Tebing Tinggi dan Tapteng ikut dibahas disana,” ungkapnya.

Sementara, untuk wilayah Sumut ada dua daerah yang menyelenggarakan Pilkada yaitu Tebing Tinggi dan Tapanuli Tengah, yang keduanya calon kepala daerahnya diusung oleh Golkar.

Laporan: Har

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *