ALL

IIOutfest 2019 Semakin Mengambil Peran di Wisata Petualangan

By  | 

IIOutfest 2019 | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Indonesia Internasional Outdoor Festival (IIOutfest) akan kembali digelar di tahun 2019 ini. Festival outdoor terbesar se-Indonesia tersebut akan dimulai pada tanggal 1 sampai 4 Agustus 2019 di Lapangan Aldiron, Pancoran,  Jakarta Pusat.

Founder IIOutfest, Ronie Ibrahim mengungkapkan, bahwa penyelenggaraan Outfest di tahun 2019 menjadi hajat ketiga dari festival yang sudah dimulai pada tahun 2015 ini.

“Sejak penyelenggaraan pertama tahun 2015, Outfest telah menjadi sebuah festival luar ruang yang dapat menampung pengembangan wisata pendakian gunung di Indonesia secara optimal,” kata Ronie saat berbincang dengan KedaiPena.Com, Rabu  (16/4/2019).

Ronie menerangkan khusus di tahun 2019 penyelenggaraan IIOutfest akan tampil berbeda dengan konsen kepada edukasi dan ‘coaching clinic’ melalui sebuah seminar.

“Seminar tersebut nantinya akan mengundang pembicara-pembicara ‘expert’ yang memang mempunyai hubungan dengan dunia adventure serta wisata petualangan untuk memberikan edukasi,” kata Ronie.

Dengan demikian, Ronie berharap, agar penyelenggaraan IIOutfest 2019 dapat semakin mengambil perannya dalam kegiatan pendakian serta wisata petualangan.

“Untuk menjadikan kegiatan pendakian gunung dan pemanduan wisata gunung semakin maju dan membanggakan Indonesia,” papar Ronie.

IIOutfest sendiri pertama kali hadir pada tahun 2015 di Jakarta.  Kemudian berlanjut di tahun 2017 dengan hadir di sejumlah kota-kota besar seperti Bandung dan Makassar.

Selain hadir dengan seminar bertema outdoor dan wisata petualangan, IIOutfest 2019 akan tetap hadir dengan sejumlah konten seperti ‘bazaar outdoor’, ‘outdoor land’, ‘music camp’ hingga ‘food camp’.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *