ALL

IIOutfest 2019 Hadirkan Petualang Motor Asal Amerika Serikat, Catat Tanggalnya

By  | 

Indonesia International Outdoor Festival 2019 | Istimewa

KedaiPena.Com – Indonesia International Outdoor Festival (OUTFEST) #3Summit kembali diselenggarakan pada tahun 2019. Kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan dari tanggal 1-4 Agustus 2019 di lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan.

Penyelenggaraan OUTFEST ini akan mengusung konsep baru yang berfokus pada pengembangan wisata petualangan (adventure travel), dengan fokus acara pada Adventure Travel Update.

Salah satu materi terkait wisata petualangan yang akan dibahas pada workshop di OUTFEST 2019 ialah materi terkait dengan Motorcycle Adventure pada tanggal 4 Agustus 2019.

Project Leader Motorcycle Adventure, Andry Berlianto mengatakan, workshop ini menargetkan para penyuka petualangan berbasis sepeda motor hingga yang memakai kendaraan tersebut dalam batasan moda transportasi.

Workshop ini mengedepankan aspek edukasi yang disajikan oleh mereka yang sudah berpengalaman,” ujar Andry sapaanya kepada KedaiPena.Com, Selasa, (9/7/2019).

Andry melanjutkan gagasan besar workshop Motorcyle Adventure ini adalah untuk berbagi edukasi dan pengetahuan dalam dunia perjalanan bermotor.

“Mulai dari aspek persiapan, dokumentasi hingga keselamatan,” jelas Andry.

Workshop Motorcycle Adventure ini, lanjut Andre, akan turut menghadirkan, vlogger berbasis petualangan bermotor dan traveling nomor satu di dunia asal Amerika Serikat yakni Alex Chacon.

“Dia terkenal dengan kanal Youtube “Alex Chacon” yang menampilkan salah satu video hebatnya dalam judul 6 Year Travel Selfie,” kata Andry.

Meski belum menyempatkan diri menginjak tanah Indonesia, kata Andry, momen ini akan dapat menampilkan perjalanan di Indonesia versi Alex Chacon.

“Dirinya akan berbagi pengalaman perjalanan selama 6 tahun serta bagaimana mengabadikannya dengan gaya yang berbeda, mulai dari selfie hingga aksi sebagai pilot drone,” papar Andry.

Dengan demikian, Andry berharap, agar petualang berbasis motor di Indonesia bisa teredukasi dan memanfaatkan setiap perjalanan yang dilakukan.

“Harapannya jelas para petualang bisa teredukasi dengan baik dan bisa memanfaatkan perjalanan menjadi sesuatu yang berkesan dan terkenang,” pungkas Andry.

Selain Alex Chacon terdapat sejumlah pembicara lainya pada seminar Motorcyle Adventure ini seperti, pejalan Zamrud Khatulistiwa, Ahmad Yunus, Penangkap Momen, Oyikk.

Tidak hanya itu, turut hadir Aishah Gray seorang Driver Profesional yang mempunyai antusiasme terhadap sepeda motor. Lalu Stephen Langitan, motorcycle enthusias dan Jeffrey Kang JJ Polnaja, Die-Hard Adventure.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *