ALL

Ide Bos Kadin Jabar untuk Cegah “Bullying” terhadap Anak

By  | 
Ilustrasi Bullying | Foto: Istimewa

Ilustrasi Bullying | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Agung Suryamal, ingin membuat terobosan untuk mencegah anak-anak di Jabar menjadi korban bully (kekerasan) melalui platform digital, agar buah hati dapat diawasi ketika berada di rumah atau di luar pengawasan orangtua.

Platform yang ingin kita bangun ini, akan dilengkapi dengan fitur-fitur untuk mendeteksi keberadaan anak dan untuk mengetahui, apakah anak dalam keadaan aman atau tidak,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima KedaiPena.Com di Jakarta, Selasa (25/7).

Katanya, platform sejenis sudah banyak dikembangkan di negara-negara maju dalam bentuk smartwatch dan terbukti efektif dalam mengurangi angka kekerasan pada anak.

Soalnya, ketika berada dalam keadaan bahaya atau darurat, anak bisa mengirimkan pesan “Save Our Soul (SOS)” ke orangtua melalui smartwatch yang dikenakan.

“Secara otomatis, orangtua akan menerima notifikasi, bahwa anak berada dalam bahaya berikut lokasi anak berada,” jelas Ketua Umum Kadin Jabar itu.

Anak yang di-bully, menurutnya, cenderung dibawa ke tempat-tempat sepi yang jauh dari keramaian, sehingga tidak terlihat publik.

Namun, dengan adanya smartwatch tersebut, bisa menjadi alat yang efektif, agar anak yang menjadi korban bully segera diketahui keberadaannya dan mendapat bantuan.

“Insya Allah ini bisa menjadi terobosan terbaru untuk melindungi anak-anak kita dari kekerasan yang dilakukan teman sebaya atau orang dewasa,” tandas Agung.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *