ALL

HUT Tiga Tahun Kedai Pena Digelar di Pinggir Ciliwung

By  | 

Syukuran HUT Tiga Tahun Kedai Pena di Saung Bambon Riverside Ciliwung, Srengseng Sawah | Foto: Muhammad Lutfi

KedaiPena.Com – Syukuran hari ulang tahun Kedai Pena dilakukan di Saung Bambon Riverside Ciliwung, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Sabtu sore (2/3/2019).

Syukuran ini dilakukan di komunitas tersebut untuk meningkatkan silaturahmi antara Kedai Pena dengan komunitas dari berbagai kalangan.

Seperti diketahui, Kedai Pena memiliki konsentrasi di lingkungan hidup dan Ciliwung adalah salah satunya.

“Kita punya misi mengawal konservasi, pariwisata dan pemberdayaan masyarakat. Anggaplah di sini (Saung Bambon Riverside) merupakan bagian dari pengabdian terhadap masyarakat,” kata Ari Purwanto, Pemimpin Redaksi KedaiPena.Com.

Media massa, sejatinya memiliki fungsi edukasi, advokasi, informasi dan hiburan. Sayang saat ini kebanyakan media massa malah fokus di informasi dan hiburan saja.

“Kita harus mengembalikan media massa sebagai alat perjuangan. Menjadjkan media massa kembali menjadi pilar demokrasi, penjaga dari demokrasi. Dalam masa kolonial dulu, contohnya semisal Tirto Adi Soerjo dengan Medan Prijaji, penyambung lidah kaum inlander,” paparnya.

Sementara founder Avtech Yudhi Kurniawan berharap terus berkarya. Dalam kaca mata dia, Kedai Pena merupakan media yang memiliki keunggulan tersendiri.

“Tetap solid, tetap berkarya untuk KedaiPena,” dalam sambutannya.

Asdat Zein, sesepuh Saung Bambon Riverside mengucapkan terima kasih kepada Kedai Pena yang telah mencurahkan segenap energi demi perkembangan lingkungan, terutama Sungai Ciliwung.

“Semoga sinergi ini bisa terus berjalan dan bisa membawa kebaikan untuk semua,” tandasnya.

Laporan: Muhammad Lutfi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *