ALL

‘Hoax’ Marajela Jelang Pesta Demokrasi, Ini yang akan Dilakukan BSSN

By  | 

Hoax | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Jelang pesta demokrasi yang akan berlangsung pada bulan April nanti masyarakat Indonesia malah terus disajikan kabar hoax.

Hal ini tentu menjadi sangat miris lantaran, hoax membuat gagasan-gagasan para pasangan capres dan cawapres jauh panggang dari api.

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) sebagai sebuah lembaga yang juga bertugas untuk menimalisir peredaran kabar atau berita hoax angkat bicara soal ini.

Kepala Direktorat Proteksi Ekonomi Digital BSSN, Anton Setiyawan, memastikan bahwa BSSN akan terus meningkatkan upaya-upaya penanggulangan kabar dan berita hoax.

“Ya, BSSN semakin meningkatkan upaya- upaya penanggulangan bersama instansi terkait, literasi digital semakin diperluas, tahun ini kita hadir di 12 kota. Langsung terjun ke masyarakat,” kata Anton saat berbincang dengan KedaiPena.Com, Kamis (10/1/2019).

Selain itu, kata Anton, BSSN sendiri juga akan meningkatkan upaya-upaya penanggulangan kabar hoax di masyarakat Indonesia melalui sosial media itu sendiri.

“Melalui medsos resmi BSSN dan kementerian terkait, juga saluran non formal lain seperti menggunakan publik figur di masyarakat,” tandas Anton.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *