ALL

Hanafi Rais dan Drajad Wibowo Masuk Bursa Ketum, Sekjen PAN: Kami Mendengar Banyak Kandidat

By  | 

Iustrasi PAN | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Nama Hanafi Rais dan Drajad Wibowo masuk dalam bursa Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) jelang kongres yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengakui bahwa banyak sekali sejumlah nama yang mencul menjadi kandidat Ketum dalam Kongres PAN termasuk Hanafi Rais dan Drajad Wibowo.

Hal itu dikatakan Eddy di kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

“Memang kami dengar banyak skali kandidat yang akan bertarung di kongres untuk dapatkan kursi ketum, ya tokoh-tokoh tokoh partai dan tanpa menyebut nama satu persatu, semua pejuang partai, semua punya hak dan kewajiban yang sama,” ujar dia.

“Semua memiliki tujuan yang sama yaitu menggembalikan PAN sebagai jati dirinya, membesarkan partai untuk tujuannya perjuangkan kepada publik, itu ada di semua kandidat,” sambung Eddy.

Meski demikian, Eddy menjelaskan, bahwa Hanafi dan Drajad serta semua calon lain mempunyai peluang yang sama untuk maju sebagai Ketum PAN dalam kongres nanti.

“Tapi kami juga mendengarkan masukan signifikan dari arus bawah, mereka menghendaki Zulkfli Hasan untuk kembali maju di periode kedua,” paparnya.

“Tidak ada larangan dalam AD/ART, memang selama ini konvensinya ketum menjabat sekali tapi itu kebiasaan dan tradisi, tapi ga ada larangan (untuk kembali berkuasa),” ungkap Eddy.

Laporan: Muhammad Hafidh