ALL

Hal Ini yang Bikin Perbanas Yakin ‘Gondol’ Juara Lifuma 2018

By  | 

Hal Ini yang Bikin Perbanas Yakin ‘Gondol’ Juara Lifuma 2018 | Foto: Dok KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Asisten Pelatih Tim Futsal Perbanas Mario Silitonga mengungkapkan sejumlah universitas yang menjadi kompetitor utama Perbanas Institute pada Liga Futsal Mahasiswa (Lifuma) tahun 2018.

Mario begitu ia disapa mengatakan bahwa pada Lifuma ke-14 yang akan diselenggarakan di GOR Ciracas diikuti kampus yang memiliki permainan bagus.

“Kampus-kampus lain sudah mulai bagus, tapi yang menjadi perhatian kita (Perbanas) ialah Tax Trisakti, UKI dan STIE Bakti Pembangunan,” ujar dia dalam perbincangan dengan KedaiPena.Com, di lapangan Futsal Perbanas, Kuningan, Jakarta Selatan, ditulis Jumat (16/11/2018).

Meski demikian, Mario mengaku yakin tim Futsal Perbanas akan meraih hasil positif pada penyelenggaran Lifuma 2018. Juara menjadi target utama tim futsal Perbanas Institute.

Keyakinan Mario didasari oleh kehadiran pemain-pemain baru pada tim futsal Perbanas Institute yang secara materi dan kualitas dapat mengimbangi para pemain senior.

“Kehadiran anak-anak peraih beasiswa, secara materi dan kualitas bisa mengimbangi pemain-pemain lama yang sudah senior. Ada Lutfi dari Makassar dan Suhada dari Medan,” papar Mario.

Tidak hanya itu, kata Mario, tim futsal Perbanas sendiri juga sudah menjalankan sejumlah program latihan khusus yang berfokus pada masalah transisi pemain saat bertanding.

“Di banyak tempat, banyak klub dan timnas masalahnya yaitu masalah transisi (dari menyerang ke bertahan, begitupun sebaliknya). Kita tekankan kepada anak-anak untuk lebih kuat transisi. Sehingga pada pertandingan nanti anak-anak tidak akan menghadapi masalah transisi,” pungkas Mario.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *