ALL

Hadiri Pembukaan MTQ Tangsel ke-X, Wali Kota Airin Bersyukur

By  | 

Wali Kota Tangsel Airin Rachmy Diany pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Reguler ke X tingkat kota Tangerang Selatan (Tangsel) | Foto: KedaiPena.Com

Kedaipena.com – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Reguler ke-X tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibuka oleh Walikota Airin Rachmi Diany.

Pembukaan ini dilakukan dengan menabuh bedug dan pawai ta’aruf seluruh pemerintah dan masyarakat,di Serpong Utara, Tangsel, Senin malam (9/9/2019).

Pawai Ta’aruf MTQ ke-X Tingkat Kota Tangerang Selatan ini diikuti oleh lebih dari 10.000 peserta. Pawai ini sendiri turut menampilkan pancak silat, drum band, ondel-ondel, reog Ponorogo, barongsai dan lain-lain.

Pawai MTQ X Tangsel ini juga turut mengundang penampilan dari musisi Muslim Nissa Sabian.

Nisya Sabiyan di pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Reguler ke X tingkat kota Tangerang Selatan (Tangsel) | Foto: KedaiPena.Com

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, kegiatan MTQ ini merupakan sebuah kecintaan kepada Al Qur’an serta mempelajari dan memahami isi kandungan Al Qur’an.

“Alhamdulillah pada tahun ini Tangerang Selatan menjadi juara umum kembali di MTQ tingkat Provinsi Banten. Melalui surat edaran Gubernur Banten, kota Tangerang Selatan ditunjuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat kota Provinsi Banten tahun 2020,” kata dia.

Politikus Golkar ini pun menyampaikan beberapa pesan untuk kedepannya penyelenggaran LPTQ Kota Tangerang Selatan.

“Saya meminta kepada LPTQ Tangsel untuk menghidupkan kembali LPTQ tiap kecamatan dan menggemakan kembali maghrib mengaji,” tandas dia.

Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Reguler ke X tingkat kota Tangerang Selatan (Tangsel) | Foto: Istimewa

Sementara itu, Camat Kecamatan Serpong Utara mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta MTQ di kecamatan Serpong Utara.

“Saya selaku tuan rumah dalam kegiatan MTQ ini mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah, dewan hakim dan yang lainnya,” ucapnya.

“Dan terimakasih kepada Walikota Tangerang Selatan telah menunjuk Serpong Utara untuk menjadi tuan rumah MTQ reguler ke-X ini,” tandas dia.

Laporan: Sulistyawan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *