ALL

Gubernur DKI Jakarta Harap Banyak Masyarakat Ikut Program Mudik Gratis

By  | 
Anies Baswedan | Foto: Istimewa

Anies Baswedan | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Gubernur DKI Jakarta Anies R. Baswedan mendukung penuh program mudik gratis yang digagas oleh pemerintah salah satunya ialah Kementerian Perhubungan.

Anies begitu ia dipanggil berharap agar akan lebih banyak lagi masyarakat yang menggunakan fasilitas mudik gratis.

“Saya mendukung sekali dan Alhamdulilah dengan mudik bareng yang disiapkan Kementerian Perhubungan ini. Insya Allah warga kita bisa pulang dengan selamat dan kembali ke Jakarta dengan selamat juga,” ucap Anies di Silang Monas, Minggu (10/6/2018).

Selain itu, Anies juga mengungkapkan keinginannya agar makin banyak masyarakat yang akan menggunakan fasilitas mudik gratis di tahun-tahun mendatang.

Total terdapat 1.130 bus yang akan mengangkut sebanyak 48.905 penumpang penumpang ke 32 kota tujuan ke kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Adapun sepeda motor para pemudik diangkut dengan 70 truk.

Selain mudik gratis dengan bus, Kementerian Perhubungan juga menyelenggarakan mudik gratis dengan kapal penyeberangan.

Akan terdapat 3 kapal penyeberangan yang akan mengangkut 3000 sepeda motor dengan rute Jakarta-Lampung, Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Surabaya.

Sementara itu untuk pelepasan arus balik ke Jakarta akan dilaksanakan secara serentak pada 22 Juni 2018 di empat lokasi terminal tipe A di kota Yogyakarta, Semarang, Solo, dan Purwokerto serta tiga lokasi pelabuhan yakni Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan Pelabuhan Panjang Lampung.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *