ALL

Gerindra DKI: Pak Anies Berkomitmen Jadikan Sepeda Transportasi Publik

By  | 

Para pesepeda di Hari Bebas Kendaraan | Foto: KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mencontohkan kepada warga untuk mencari alternatif kendaraan pribadi dan membangun infrastrukturnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Syarif
saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan tulisan ‘Anda bukan terjebak, tapi bikin macet’ yang dilihatnya pada kaus yang dikenakan salah seorang pesepeda.

“Pak Anies support, dengan cara memberikan contoh. Bukan saja, kampanye retorik. Tapi contoh Pak Anies sering bersepeda juga menyiapkan jalur pesepeda. Kan ada orang mengkampanyekan sepeda tapi kemudian di tidak bersepeda,” kata Syarif kepada wartawan, Minggu (1/12/2019).

Syarif juga mengapresiasi cerita Anies terkait pesepeda tersebut. Menurutnya, Anies berkomitmen menjadikan sepeda bukan hanya sebagai olahraga tapi juga kebutuhan transportasi.

“Pak Anies mengatakan bersepeda bukan olahraga tapi menjadi kebutuhan transportasi publik,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Syarif juga mengakui masih ada kekurangan dalam insfrastruktur bagi pesepeda. Dia menyebutkan hal itu butuh dukungan warga.

“Ya saat ini bisa dikatakan seperti itu, belum aman. Tapi jangan hanya diam, Pak Anies mempersiapkan track-nya, kemudian kerja dengan Polda Metro menyiapkan jalur sepeda. Pak Anies mengkampanyekan dengan ucapan dan perbuatan berminggu ini. Kemudian mengeluarkan pergub, larangan roda tiga dan empat masuk di jalur sepeda,” tandas Syarif.

Laporan: Muhammad Lutfi