ALL

Gathnas Kaskus OANC ke-8 Segera Digelar, Catat Tanggalnya

By  | 
Gathnas Kaskus OANC ke-8 | Foto: Istimewa

Gathnas Kaskus OANC ke-8 | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Gathering Nasional Kaskus Outdoor Adventure Nature Club (OANC) yang ke-8 akan digelar. Rencananya, kegiatan ini akan terlaksana pada tanggal 30 Maret sampai 1 April 2018.

Ketua Panitia Acara, Ombing Kosim Balaga mengatakan, bahwa kegiatan Gathnas OANC ke-8 ini sendiri akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Ciputri, Bogor, Jawa Barat.

Dalam acara ini, lanjut Ombing, sapaannya, akan lebih menonjolkan sisi budaya Betawi dan juga Sunda. Hal itu lantaran, penyelenggara acara ini berasal dari Jabodetabek.

“Nanti kita akan menampilkan budaya Betawi untuk Jakarta dan Sunda mewakili Bogor. Kalau untuk Betawi kita akan menampilkan seni palang pintu dan ondel-ondel. Itu kan tradisi dari kegiatan rutin bagi acara pernikahan di Betawi. Pasti ada palang pintu,” ujar dia saat di wawancara KedaiPena.Com, di Jakarta, Senin (19/2/2018).

“Dan kalau untuk Sunda-nya kita akan menampilkan karinding. Karinding sendiri merupakan kesenian musik dari Sunda yang alat musiknya terbuat dari bambu,” sambung Ombing.

Untuk biaya pendaftaran OANC sendiri, lanjut Ombing, para peserta akan dikenakan biaya sebesar Rp200 ribu. Nantinya, mereka akan mendapatkan sejumlah fasilitas seperti makan dan fasilitas lainnya dari panitia Gathnas OANC 2018.

“Pesertanya untuk acara ini umum. Bukan hanya untuk pendaki gunung saja. Dan, untuk pendaftaran bisa dilihat langsung di link Kaskus OANC, Instagram dan Facebook kita,” pungkas Ombing.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *