ALL

Ganja Punya Khasiat Anti Jamur

By  | 
Ganja | Foto: Istimewa

Ganja | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Tahukah anda, ganja memiliki khasiat anti jamur. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa satu cannabinoid tertentu, CBC (cannabichromene) sangat efektif dalam melawan jamur.

Dilansir dari Learngreenflower.com, sekarang diyakini bahwa CBC sebenarnya bisa lebih efektif dalam mengurangi respons inflamasi yang terkait dengan infeksi jamur daripada THC atau CBD.

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 1981 mengungkapkan bahwa CBC menunjukkan efek antijamur yang kuat terhadap lima jenis bakteri yang berbeda termasuk Staphylococcus aureus bersama dengan E. coli.

Selain itu, ganja bisa mempromosikan homeostasis. Ganja adalah obat yang ampuh. Hal ini terutama disebabkan oleh sistem endocannabinoid, atau ECS.

Hadir dalam semua bentuk kehidupan dengan vertebra, ECS mengatur hampir setiap fungsi vital dalam tubuh manusia.

ECS terdiri dari reseptor cannabinoid. Reseptor ini mengikat kedua endocannabinoids (cannabinoids yang diproduksi oleh tubuh) dan cannabinoids eksternal seperti THC dan CBD.

Peran utama ECS adalah mempertahankan homeostasis.

Mengapa ini penting? Kurangnya homeostasis dikaitkan dengan perkembangan penyakit dalam tubuh.

Dengan kata lain, ganja membantu tubuh kita tetap berjalan pada tingkat optimal dengan mempertahankan homeostasis.

Yang patut diingat, tulisan ini tidak menganjurkan pembaca untuk mengkonsumsi ganja, lantaran masih tergolong sebagai narkoba dan melanggar hukum. Tulisan ini merupakan bagian edukasi publik bahwa ganja memiliki sisi positif secara medis.

Laporan: Muhammad Ibnu Abbas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *