ALL

FPDIP Minta Sri Mulyani Jalankan Nawacita

By  | 

KedaiPena.Com -‎  Anggota Komisi XI DPR RI FPIDP, Eva Kusuma Sundari, mengingatkan kepada sejumlah menteri baru di Kabinet Kerja pasca reshuffle jilid II. Mereka harus fokus kepada Nawacita Presiden Jokowi dan tidak boleh memikirkan agenda lain di luar hal tersebut.

“Semua di kabinet tidak boleh mempunyai agenda lain kecuali Nawacita. Kan mereka dipilih untuk  membantu Presiden,” tegasnya saat dihubungi oleh KedaiPena.Com‎ di Jakarta, Rabu (3/8).

Ia pun mengatakan, DPR terutama Fraksi PDIP akan siap mengawasi penuh kinerja sejumlah menteri-menteri di Kabinet Kerja.‎

Lanjutnya, ia pun  mengingatkan kepada Menteri Keuangan yang baru Sri Mulyani untuk dapat bekerja semaksimal mungkin demi membiayai pembangunan yang ‘sustainable’.‎ Jangan malah memikirkan agenda lain, terutama yang mengarah kebijakan neolib.

“Tim ekonomi memiliki  tantangan yang  berat. Maka dari itu, Menkeu baru perlu melanjutkan ‘fiscal reform’ agar dapat  menangkap kesempatan ekonomi global yang membaik. Dan juga demi  pembiayaan pembangunan lebih ‘sustainable’ dengan ‘tax base’ yang lebih luas,” tandasnya.‎

(Prw/Pit)‎

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *