ALL

Evaluasi Pilkada 2017, KPU Tapteng Gelar FGD Dengan Stakeholder

By  | 
Ketua KPU Tapteng Halomoan F Lumban Tobing (kanan foto) | Foto: Dom

Ketua KPU Tapteng Halomoan F Lumban Tobing (kanan foto) | Foto: Dom

KedaiPena.Com – Untuk mengevaluasi penyelenggaraan dan tahapan Pilkada Tapanuli Tengah 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Tengah mengelar Forum Group Discussion (FGD) bersama stakeholder.

Ketua KPU Tapteng, Halomoan F Lumbantobing kepada wartawan menyebutkan, FGD tersebut digelar di PIA Hotel Pandan selama dua hari, Minggu (14/5) hingga Senin (15/5) besok.

“FGD ini penting untuk mendapatkan informasi dan masukan dari seluruh stakeholder tentang apa saja yg masih kurang dalam pelaksanaan pilkada 2017,” ujar Halomoan, Minggu (14/5).

Ia menambahkan, FGD tersebut untuk merangkum berbagai masukan dari arus bawah terkait berbagai informasi yang penting untuk penyempurnaan PKPU maupun UU Pilkada tahun 2018.

Stakeholder yang dilibatkan antaralain, PPK, PPS, KPPS, PPDP, Panwas, Tim Sukses Pencalonan, perwakilan partai politik, pers, desk Pilkada dan Polres Tapteng.

“Topik yang di diskusikan yakni Pendaftaran Pemilih, Pencalonan, Kampanye dan laporan kampanye, Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara, Sengketa Hasil Pilkada PHPU di MK, Penetapan Calon Terpilih, Anggaran, Logistik,” sebut Halomoan.

Laporan: Dom

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *