ALL

DPR Kaget dengan Gaji Besar BPIP

By  | 
Pancasila | Foto: Istimewa

Pancasila | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Ketua Fraksi Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir angkat bicara soal besaran gaji yang diterima oleh para pimpinan, pejabat dan pegawai di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Inas begitu ia disapa mengaku terkejut dengan nominal yang diberikan negara untuk lembaga tersebut. Lantas Inas pun membandingkan dengan gaji yang ia terima dengan besaran gaji para pimpinan, pejabat dan pegawai di BPIP.

“Terlalu besar dibanding gaji Dewan,” sindir Inas kepada KedaiPena.Com, Selasa, (29/5/2018).

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini lantas mempertanyakan parameter apa yang digunakan oleh pemerintah untuk mengukur lembaga tersebut. Inas mengaku bingung.

“Angka tidak terlalu signifikan, yang menjadi persoalan parameter apa yang digunakan untuk mengukur besaran gaji tersebut,” pungkas Inas.

Diketahui, Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP akan mendapatkan Rp112 juta setiap bulannya. Sementara itu, jajaran anggota Dewan Pengarah masing-masing mendapatkan Rp 100 juta per bulan.

Anggota Dewan Pengarah terdiri dari delapan orang, yakni Try Sutrisno, Ahmad Syafii Maarif, Said Aqil Siradj, Ma’ruf Amin, Mahfud MD, Sudhamek, Andreas Anangguru Yewangoe dan Wisnu Bawa Tenaya.

Apun Kepala BPIP yang dijabat Yudi Latif mendapatkan Rp 76 juta. Selanjutnya, Wakil Kepala Rp 63 juta, Deputi Rp 51 juta dan Staf Khusus Rp 36 juta.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *