ALL

DPP PAN Harus Lepas Bara Hasibuan

By  | 

Wakil Ketua Dewan Kerhormatan PAN Drajad Wibowo | Istimewa

KedaiPena.Com – Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo menilai politisi PAN Bara Hasibuan harus dilepaskan dari struktur kepengurusan partai ketimbang Amien Rais.

Demikian disampaikan oleh Drajad saat menanggapi usul Bara Hasibuan agar partainya melepaskan diri dari bayang-bayang Amien Rais dalam menentukan arah koalisi paaca Pilpres 2019.

“Justru yang benar, DPP PAN yang seharusnya segera melepas Bara tanpa bayang-bayang sama sekali,” kata Drajad dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (10/7/2019).

Drajad mengungkapkan, selama menjadi kader Bara tidak banyak berkontribusi untuk PAN. Pada Pileg 2019, kata dia, Bara tidak banyak menyumbang suara bagi partai besutan Zulkifli Hasan itu.

“Bara ini suaranya dalam pileg kecil sekali, kok,” imbuh Drajad.

Menurut Drajad, Bara bisa menjadi wakil rakyat periode 2014-2019 hanya karena menggantikan legislator PAN Yasti Soepredjo Mokoagow. Saat itu, Yasti mundur dari DPR karena ingin maju dalam Pilkada Bolaang Mongondouw.

“Bara bisa duduk di DPR hanya karena PAW, setelah caleg yang lolos ke DPR yaitu Yasti, maju dan menang dalam pilbup. Di DPR pun dia tidak banyak bersuara di media terkait tugasnya di Komisi,” ungkap dia.

Atas prestasi minor itu, Drajad mengaku heran Bara berani mengomentari sosok Amien Rais. Menurut Drajad, Bara tidak layak secuil pun berbicara soal peranan Amien Rais di PAN.

“Terlebih lagi, Pak Amien sudah terbukti konsisten menjalankan regenerasi di dalam PAN. Beliau menjadi Ketum PAN hanya satu periode, ditambah sebentar pada saat baru berdiri. Namun, memang para pemilih dan kader PAN, termasuk para ketum setelah beliau, selalu mendengarkan nasihat pak Amien,” pungkasnya.

Laporan: Muhammad Lutfi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *