ALL

Diserang Koalisi Prabowo-Sandiaga Soal Ekonomi, Ini Jawaban Jubir Jokowi-Ma’ruf 

By  | 

Irma Suryani Chaniago | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Juru Bicara pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Irma Suryani Chaniago merespon kritik soal kondisi ekonomi yang disampaikan oleh pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Irma begitu ia disapa mengatakan bahwa kritik yang disampaikan oleh pasangan Prabowo-Sandiaga Uno  sangat tidak masuk akal.

Irma yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Nasdem ini mengatakan bahwa 4 tahun pemerintahan Jokowi tidak hanya ongkang- ongkang kaki.

“Selama 4 tahun bekerja, memang dikira kita ongkang-ongkang kaki. Bukan pepesan kosong. Tapi mereka (oposisi) kan cuma bisa mencibir dan bikin hoax saja, belum ada bukti bisa kerja ? Berita bohong aja disebar,” cibir Irma saat dihubungi oleh KedaiPena.com, Minggu (7/10/2018).

Khusus kritik terkait dengan penyelenggaran IMF Anual Meeting dan World Bank di Bali, Irma menyebut kritik, yang disampaikan oleh Prabowo cs sangat tidak pantas.

“Annual metting IMF dan World Bank itu penting untuk kita tahu arah ekonomi dunia. Selain untuk bicarakan bantuan buat bencana alam,” ujar anggota Komisi IX DPR RI ini.

Irma mengungkapkan bahwa, keterlibatan Indonesia pada penyelenggaran IMF dan World Bank di Bali ini juga menjalankan amanat dari UUD 1945. Yakni, turut menjaga ketertiban dunia itu ada di UUD 1945.

“Annual mettting ini kan membicarakan ekonomi dunia ? Kita join dan tahu agar bisa mengantisipasi,” beber Irma.

Irma menegaskan, bahwa di tengah situasi Indonesia yang sedang menangisi duka dari bencana NTB, Sigi, Palu dan Donggala , tentu pemerintah juga punya kepentingan cari bantuan luar negeri.

“Di saat pemerintah setengah mati berusaha memulihkan bencana, mereka malah tebar hoax yang hampir saja membuat konflik horizontal. Harusnya kita jangan merendahkan bangsa kita sendiri di hadapan dunia,” pungkas Irma.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *