ALL

Dikelilingi RR dan Rachma, Jumhur Yakin Prabowo-Sandi Bisa Implementasikan Trisakti Bung Karno

By  | 

Prabowo-Rachmawati-Rizal Ramli | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Aktivis Buruh, Jumhur Hidayat, menilai pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno merupakan sosok dengan jiwa revolusioner yang dapat mengimplementasikan gagasan trisakti Bung Karno.

Sosok tersebut, kata Jumhur, diperlukan untuk menghadapi tantangan di era lobal yang semakin menggila dan berbahaya bagi kelangsungan hidup bangsanya sendiri.

“Era global membuat pemimpin suatu bangsa terjebak pada pragmatisme akut. Bila ekonomi dan budaya suatu bangsa telah dikuasai oleh kekuatan asing, maka penguasaan wilayah hanya tinggal selangkah lagi,” ujar Jumhur melalui keterangan, ditulis Kamis  (4/4/2019).

Jumhur menuturkan bahwa konsep Trisakti Bung Karno yang mengharuskan Indonesia berdaulat dalam politik, mandiri dalam ekonomi dan berkepribadian dalam budaya ada di visi Prabowo-Sandi.

Untuk Prabowo, lanjut Jumhur, dapat dilihat dari khidmatnya yang secara tegas akan meningkatkan pertahanan dalam menjaga kedaulatan politik dan teritorial serta obsesinya ingin menyejahterakan rakyat tanpa harus bergantung secara mutlak pada kekuatan asing,

“Ini adalah visi yang menegaskan akan dilaksanakannya Trisakti Bung Karno ini,” papar Jumhur.

Jumhur pun menuturkan untuk sosok Sandiaga sendiri juga sudah mengetahui langkah-langkah teknis dan taktis untuk melaksanakan gagasan besar Trisakti milik Bung Karno.

Hal itu, tegas Jumhur, dapat dilihat dari keinginan Sandiaga yang ingin mendorong pengembangan ekonomi kreatif berbasis budaya adiluhung bangsa.

“Dalam menjaga dan mengembangkan kebudayaan Indonesia itu harus pararel dengan pengembangan ekonomi kreatifnya. Dengan kata lain, budaya bangsa bukan dijadikan sebagai realitas saja tetapi juga menjadi aktualitas,” ujar Jumhur.

Di samping gagasan orisinal,  keyakinan Jumhur akan terciptanya dan terwujudnya konsep dan gagasan Trisakti ini didasari lantaran para pejuang yang berada di sekitar pasangan dengan nomor urut 02 ini.

Sosok-sosok seperti Rizal Ramli dan Rachmawati Sukarno Putri serta para kader partai pendukungnya, memiliki daya intelektualitas tinggi dan pengalaman dalam tempaan perjuangan di atas rata-rata.

Atas dasar keyakinan itu pula, Jumhur mengajak teman-teman di berbagai organisasi pergerakan yang dulu pernah bergabung dalam ARM (Aliansi Rakyat Merdeka) agar bersama-sama memenangkan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 17 April 2019 nanti.

“Sebab, gagasan melaksanakan Trisakti Bung Karno pada era sekarang hanya bisa dilakukan oleh mereka yang berjiwa revolusioner. Saya melihat jiwa revolusioner itu ada pada Prabowo-Sandi, bersama orang-orang yang dekat dengan pasangan ini,” pungkas Jumhur.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *