ALL

Didier Deschamps Bawa Perancis Juara Dunia Sebagai Pelatih dan Pemain

By  | 

KedaiPena.Com – Perancis berhasil menjadi  juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Didier Claude Deschamps berhasil mengulang keberhasilan 20 tahun lalu saat membawa Perancis menjadi juara dunia semasa menjadi pemain.

Pertandingan sendiri berkesudahan dengan skor 4-2. Tim ayam jago sendiri awalnya sempat kesulitan pertandingan menguasai jalannya permainan.

Namun, Perancis mencuri gol pertama di menit ke 18 setelah penyerang Juventus Mario Mandzukic menjebolkan bola ke gawang sendiri.

Jelang 10 menit berlalu Kroasia berhasil menyamakan kedudukan melalui gol cantik dari Ivan Perisic.

Sebelum, memasuki turun minum Prancis kembali unggu melalui sepekan penalti dari Antonio Griezmann memanfaat ‘hand ball’ dari Ivan Perisic.

Selepas turun minum, Perancis langsung tancap gas untuk memperlebar skor dari Kroasia. Ialah bintang Manchester United Paul Pogba membuat gol indah dari luar kotak penalti. Tendangan Pogba sendiri berhasil membuat tak berdaya kiper Subasic.

Kroasia sendiri semakin tertinggal setelah bintang muda Perancis Kylian Mbappé berhasil memperlebar skor dari Kroasia.

Sebenarnya, Kroasi sempat menjaga asa setelah Mario Mandzukic berhasil memanfaatkan kecerobohan dari kiper Perancis Hugo Lloris yang membuat blunder.

Namun demikian hingga berakhirnya pertandingan, Kroasia tidak bisa menambah golnya dan harus mengakui keunggulan dari pemain muda Perancis.

Keberhasilan Perancis ini sendiri tentunya menjadi kebanggaan tersendiri untuk pelatih Didier Deschamps yang kembali membawa tim ayam jago Prancis menjadi juara dunia setelah sebelumnya harus berpuasa 20 tahun.

Keberhasilan ini juga menjadi rekor tersendiri untuk Deschamps lantaran berhasil membawa Perancis menjadi juara sebagai pemain maupun pelatih. Ia menyamai rekor Mario Zagalo dan Frans Beckenbauer yang membawa Brasil serta Jerman menjadi juara dunia sebagai pemain dan pelatih.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *