ALL

Di Reuni 212, Habib Rizieq Minta Pemerintah Berhenti Berbohong!

By  | 

Reuni Mujahid 212 di Monas | Foto: KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyerukan kepada pemerintah untuk menghentikan apa yang disebutnya sebagai kebohongan terkait pencekalannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Habib Rizieq disampaikannya melalui telekonferensi dari Arab Saudi yang ditampilkan di acara Reuni 212 di Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019).

“Akhiri segala kebohongan, akhiri segala dusta dan kebohongan,” papar Habib Rizieq.

Menurut Rizieq, alasan dirinya belum pulang ke Indonesia karena masih dicekal oleh pemerintah Arab Saudi atas permintaan pemerintah Indonesia.

“Pertanyaannya kenapa saya belum bisa pulang sampai hari ini, karena saya masih dicekal oleh pemerintah Arab Saudi dengan alasan keamanan atas permintaan pemerintah Indonesia,” kata Rizieq.

Rizieq menyanggah pernyataan pemerintah Indonesia mengenai tak pernah melapor. Rizieq menegaskan, dirinya sepenuhnya sudah mengikuti semua prosedur.

Begitu mendapatkan informasi dirinya dicekal, dia mengaku telah menghubungi otoritas RI yang ada di Saudi.

“Bahkan dubes RI yang berkedudukan di Riyadh mengirim seorang utusan secara resmi yaitu ketua pos Badan Intelijen Negara ke rumah saya untuk meminta keterangan,” tandas Rizieq.

Laporan: Muhammad Hafidh