ALL

Di Hadapan Petani Karawang, Rieke Minta Ini ke Bulog

By  | 
Beras Bulog | Foto: Istimewa

Beras Bulog | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Anggota Komisi VI DPR RI, Rieke Diah Pitaloka meminta, agar Badan Urusan Logistik (Bulog) dapat menyerap hasil panen petani secara maksimal. Rieke mengatakan hal tersebut lantaran impor beras yang terjadi saat ini disebabkan karena kurang maksimalnya penyerapan Bulog.

“Bulog harus berikan kesempatan untuk menyerap hasil panen petani. Jangan jadikan impor sebagai alasan Bulog tidak mempunyai stok, padahal penyerapan yang jadi masalah selama ini,” ujar Rieke dihadapan puluhan petani dan warga Karawang, Jawa Barat, Rabu (24/1/2018).

Tidak hanya itu, Rieke juga menyindir, keputusan impor beras sebesar 500.000 ton yang ingin dilakukan oleh Kementerian Perdagangan, sebenarnya tidak terlalu membawa keuntungan untuk pemerintah.

“Misalnya pemerintah mengklaim bahwa dengan impor harga bisa Rp4000 sekian. Padahal sampai di Indonesia nanti juga Rp7000 per kilogram. Dari pada uang negara untuk petani luar, mending buat petani kita,” tegas Rieke disambut dukungan dari para petani.

Legislator asal Karawang, Jawa Barat ini juga mengatakan, hasil panen petani jangan dihargai murah oleh Bulog.

“Bulog jangan membeli terlalu murah, jangan Rp3.700 terlalu murah itu. Ya kita mohon dinaikin sedikit lagi,” pungkas politikus PDIP ini.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *