ALL

Debat Calon Pilkada Tapteng 2017, Begini Suasananya

By  | 

KedaiPena.Com – Debat calon tahap Pertama Pilkada Tapteng 2017 akhirnya digelar di gedung GOR Pandan, jalan DR. FL Tobing, Pandan, Senin (23/1) malam.

Debat yang akan menampilkan masing-masing calon Bupati ini akan mengusung tema “Menyelesaikan Persoalan Daerah dan Upaya Memperkokoh NKRI”.

Komisioner KPU Tapteng, Masril Tua Rambe menjelaskan, debat kali ini menghadirkan 3 panelis masing-masing Kakan Kemenag Tapteng, H. sarmadan, guru besar Universitas Nomensen, Prof. DR. Monang Sitorus dan Akademisi asal Usu, DR. Edi Ikhsan.

“Debat akan berlangsung selama tiga jam dan di pandu oleh moderator pak Prof Hamdani Harahap yang juga Dosen USU. Kami berharap debat dapat berjalan dengan lancar,” kata Masril.

Empat Pasangan Calon Pilkada Tapteng 2017 (foto Kedai Damai)

Pantauan, debat di awali dengan opening ceremonial dengan yel-yel penuh semangat dari masing-masing pendukung pasangan calon. Tampak juga, calon wakil bupati dari 4 pasangan calon juga hadir untuk menyaksikan debat tersebut.

Ratusan personil kepolisian dan TNI juga tampak berjaga-jaga. Bagi masyarakat yang tak berkesempatan menyaksikan langsung debat itu di dalam gedung, KPU Tapteng sebagai penyelenggara juga menyediakan tenda khusus di luar ruangan dengan sebuah televisi yang menyiarkan debat secara langsung.

Laporan: Dom

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *