ALL

Dari Singapura, Jenderal Gatot Tegaskan Siap Nyapres

By  | 
Jenderal Gatot | Foto: Istimewa

Jenderal Gatot | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – Nama mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo muncul sebagai capres dan cawapres dalam sejumlah hasil survei, seperti yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Centre for Strategic and International Studies (CSIS), hingga Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI).

Menanggapi hal tersebut, Gatot mengucapkan terima kasih telah dimasukkan dalam bursa survei calon presiden (capres) 2019. Gatot menuturkan sebagai seorang prajurit, dirinya menegaskan siap berjuang di mana pun dan kapan pun jika dibutuhkan rakyat.

“Saya terima kasih disurvei. Kemudian, saya juga ucapkan terima kasih ke masyarakat yang disurvei dan memilih kepercayaan kepada saya,” ujar Gatot usai menerima penghargaan dari Pemerintah Singapura di Istana Presiden Singapura, ditulis Selasa (6/3/2018).

Kendati demikian, Gatot yang akan memasuki masa pensiun pada 1 April 2018, masih enggan menjelaskan lebih jauh soal pencapresan dirinya.

“Kalau ada penawaran dari partai untuk maju capres, saya ucapkan terima kasih. Ada, ada partai yang menawarkan, tapi saya saat ini masih sebagai prajurit tidak boleh ikut partai,” katanya menjelaskan.

Namun, Gatot menegaskan, sebagai prajurit, ia siap berjuang di mana pun dan kapan pun jika dibutuhkan rakyat. Gatot menegaskan sebagai prajurit TNI dirinya siap mendedikasikan dirinya.

“Saya katakan, sebagai prajurit TNI saya siap berjuang jika diperlukan rakyat dan negara. Sebagai seorang prajurit TNI, akan selalu mendedikasikan hidupnya untuk keutuhan negara dan mengutamakan kepentingan rakyat di atas segala-galanya,” katanya.

Gatot pun mengungkapkan rencana sesuai pensiun nanti. Gatot mengatakan setelah menyandang purnawirawan, dirinya akan membuat peternakan dan perkebunan.

“Yang jelas, saya akan jadi peternak dan petani serta menjadi penyuluh pertanian untuk generasi muda. Biar mereka mengetahui dunia pertanian dan dekat dengan alam,” ucapnya.

Laporan: Muhammad Hafidh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *