ALL

Daftar ke PKB Tangsel, Benyamin Davnie Hingga Arsid Berharap Diusung

By  | 

Konvensi PKB Tangsel | Foto: KedaiPena.Com

KedaiPena.Com – Penjaringan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang baru dibuka seminggu lalu, ramai disambangi oleh para calon dari berbagai latar belakang.

Setelah sebelumnya, Lurah Cipayung, Ciputat, Tommi Patria yang mendaftarkan diri, kini Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan eks calon Wali Kota Tangsel tahun 2015 Arsid mendatangi kantor DPC PKB.

Kedua tokoh tersebut, datang diwakili oleh masing-masing tim pemenangan
yakni M. Fatah untuk Arsid dan Eko untuk Benyamin Davnie.

Tim Benyamin Davnie, Eko mengatakan, bahwa alasan Wakil Wali Kota Tangsel itu mendaftarkan diri lantaran mempunyai kesamaan visi dengan PKB terutama terkait keagamaan.

“Berkaitan dengan kesamaan program keilmuan. Kalau PKB kan ada Mengaji Nusantara. Ini cocok dengan visi misi Bang Ben kalau terpilih nanti,” papar Eko.

Benyamin, lanjut Eko, juga berharap mendapatkan dukungan dari PKB yang secara langsung tak terlepas dari basis NU. Langkah Benyamin sendiri tidak bisa dilepaskan dari NU.

Sementara tim pemenangan Arsid, Fatah menyampaikan berharap agar PKB bisa bersinergi dengan kita untuk mengubah Kota Tangerang Selatan menjadi lebih baik.

“Pak Arsid sudah du kali belum jodoh, mudah-mudahan tahun ini jodoh,” tegas dia.

Ditemui secara terpisah, Wakil Ketua Desk Pilkada Tangsel 2020 PKB, Sarjono mengakui, sudah ada beberapa tokoh yang turut mengambil formulir untuk ikut serta dalam kontestasi pencalonan di PKB Tangsel.

“Misalnya, Bang Arsid melalui perwakilan benar sudah mengambil formulir pendaftaran. Bagi kami Bang Arsid bukan orang asing lagi. Beliau ketiga kali ikut pencalonan di PKB,” katanya.

Sarjono juga mengingatkan kepada balon yang mengikuti penjaringan PKB agar tetap mengikuti tahapan penjaringan hingga tingkat DPP.

Laporan: Sulistyawan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *