ALL

CESPELS Lakukan Pelatihan Riset Gratis untuk Lahirkan Peneliti Muda

By  | 

Ubedilah Badrun | Foto: Istimewa

KedaiPena.Com – ‘Center for Social, Political, Economic, and Law Studies’ (CESPELS) mengadakan pelatihan riset kuantitatif dan kualitatif secara gratis untuk lahirkan peneliti muda.

Pelatihan yang diselenggarakan di kantor CESPELS Jalan Bunga No.21 Matraman yang diselenggarakan seharian penuh ini diikuti oleh sekitar 40an mahasiswa dari berbagai universitas terkemuka di Jakarta.

Direktur Eksekutif CESPELS Ubedilah Badrun mengemukakan dalam sambutanya bahwa pelatihan riset secara gratis ini dilaksanakan sebagai komitmen CESPELS untuk memberi kontribusi melahirkan peneliti muda yang siap meneliti dibidang sosial, politik, ekonomi dan hukum di Indonesia.

“Sebab proses regenerasi peneliti di Indonesia dari lembaga riset non pemerintah mengalami penurunan, padahal maju mundurnya sebuah negara ditentukan juga oleh seberapa banyak sebuah negara melakukan regenerasi atau reproduksi peneliti muda,” ujar Direktur Eksekutif CESPELS yang juga pengamat sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini ditulis Selasa (2/7/2019).

Pelatihan riset kuantitatif dan kualitatif ini diisi oleh para peneliti kuantitarif, ahli statistik, dan para peneliti kualitatif yang cukup berpengalaman diantaranya Ahmad Tarmiji Alkhudri, Aman Abadi, Syaifudin dan Ahmad Siswanto.

Laporan: Muhammad Lutfi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *